Merebak Isu Pembatalan SK Kepsek Di Disdik Mura



Musirawas-mitrari.com-Isu bakal ada pergantian 18 kepala sekolah di Kabupaten Musi Rawas merebak ke sejumlah kalangan. Tak terkecuali di kalangan jurnalis. Benarkah isu itu?


Oleh : Jepri Irwansyah - Musi Rawas


Isu terkait adanya pembatalan 18 kepala sekolah di Kabupaten Musi Rawas berhembus. Dugaan bakal ada pembatalan tersebut pun informasi yang didapat, alasannya karena para kepala sekolah yang telah diberikan SK tidak memenuhi syarat sebagai kepala sekolah. Kok bisa?


Tim BBJ Network yang mendapatkan isu tersebut dari sumber terpercaya pun langsung menelusuri informasi ini secepatnya.


Menurut sumber, isu itu merebak di kalangan instansi Dinas Pendidikan Musi Rawas. Hal ini, dikhawatirkan oleh sumber malah menjadi boomerang, sebab kepala sekolah yang semestinya bekerja sesuai tupoksi malah tidak fokus gara-gara mau diganti.


Bahkan, sumber menceritakan bahwa isu ini bukan informasi isapan jempol belaka. Saat rapat kepala sekolah yang digelar di Disdik Musi Rawas Selasa (30/7/2024) kemarin pun, isu itu pun disampaikan secara gamblang dalam rapat.


Usai mendapatkan informasi tersebut, wartawan langsung mengkonfirmasi stakeholder terkait, yakni Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas, Dien Candra, Selasa (30/7/2024) malam.


Sayangnya Dien Candra tak merespon konfirmasi yang disampaikan wartawan. Malah lebih fokus menanyakan darimana isu tersebut berasal. Lalu, menanyakan darimana wartawan mendapatkan no ponselnya.


"Sumber darimana kamu dapat. Dapat no wa saya dari mana," ujar Kadisdik saat dikonfirmasi.


*Dien Candra Minta Ditemui Pukul 10.00 WIB di Disdik*


Meski tak dijawab oleh Kadisdik, namun tim BBJ Network tetap berupaya mendapatkan informasi terkait hal itu. Akhirnya, Dien Candra meminta, agar wartawan menyambangi kantornya hari ini, Rabu (31/7/2024) pukul 10.00 WIB, guna mengklarifikasi kebenaran isu tersebut.


Tim BBJ Network pun menepati janji, sebelum pukul 10.00 WIB sudah berada di Kantor Disdik Musi Rawas, namun sayang Kadis tidak berada di tempat.


Upaya pun masih dilakukan, Kadis pun berjanji akan menemui pukul 11.30 WIB dengan alasan masih di Pendopoan Bupati. Meskipun sayang, janji tersebut pun molor lagi.


Saat dihubungi kembali via ponselnya, Dien Candra meminta ditemui pukul 14.00 WIB. Sayangnya, sikap etis yang sudah dilakukan wartawan terkait upaya mencari informasi, malah direspon oleh Dien Candra dengan jawaban menohok.


"Kalau mau konfirmasi pukul 14.00 nanti.  Kalau gak mau ya sudah. Kamu sudah UKW belum," tanya Dien yang seolah nampak tak senang dikonfirmasi wartawan.


Meski tak mendapatkan jawaban valid terkait isu pembatalan SK tersebut, namun diketahui isu tersebut kini telah menjadi buah bibir di kalangan guru dan kepala sekolah di Musi Rawas. (mitra/bbj network) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler