KBIHU Dibimbing Langsung Oleh Para Ustad Ternama



Lubuk Linggau-mitrari.com- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umroh (KBIHU) Muhammadiyah Lubuk Linggau mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Manasik Haji tahun 2024/2025. Kegiatan perdana tersebut diadakan di Masjid Raya Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuk Linggau Barat 2 Kota Lubuk Linggau, Minggu, (28/7/2024).


Sosialisasi dan bimbingan manasik Haji Umroh dihadiri langsung oleh Sekretaris PDM Lubuk Linggau, Jumarno. 


Diketahui KBIHU, dibimbing langsung oleh para ustad ternama diantaranya, H. Muhammad Zazili, H. Hasbi Saidina Ali, dan H. Jemat Aman. 


H. Hasbi menjelaskan, bahwa guna manasik ini agar jamaah faham dan mengerti rukun dan wajib ibadah Haji dan Umroh di tanah Haram.

 

"Guna manasik ini agar jamaah faham tentang rukun dan wajib ibadah Haji dan Umroh," jelas Hasbi.


Zazili menyampaikan, kelemahan dan kelebihan jamaah dalam mengikuti manasik tersebut itulah yang kami pelajari supaya jamaah faham ketika melakukan ibadah Haji dan Umroh.


"Umpama Tarwiyah, istilah yang banyak jamaah tidak tahu, padahal istilah itu masih berhubungan dengan Haji," jelas Zazili saat diwawancara awak media ini. 


Salah seorang jamaah yang mengikuti bimbingan tersebut, Zahrial mengungkapkan bahwa bahwa materi yang disampaikan cukup bagus dan simpel, sehingga jamaah mudah untuk menerima pembelajaran manasik ini.


"Materi yang disampaikan di KBIHU Muhammadiyah ini cukup simpel dan mudah difahami jamaah, " ungkapnya. (mitra/*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler