Kapolres AKBP Boby Kesuma Wardana Selenggarakan FGD Pilkada Damai 2024 Di Kota Lubuklinggau

 


Lubuk Linggau-mitrari.com-Focus Group Discussion (FGD) Pilkada Damai 2024 Kota Lubuk Linggau, Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobny Kusuma Wardana dan Pj Walikota H. Trisko Defriansa meminta masyarakat cerdas menyikapi hajatan politik lima tahun ini.


Gelaran kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat Yayasan Perjuangan Subkoss Garuda, Selasa (30/07/2024), dihadiri Forkompinda, KPU, Bawaslu, Pemangku Adat, Pemuka Agama, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Forum RT Kota Lubuk Linggau.


Kapolres AKBP Boby Kusuma Wardana mengajak,menciptakan suasana yang kondusif aman dan kondusif.

“Masyarakat saat menyambut Pilkada Serentak 2024, sebaiknya menghindari ujaran kebencian. Jangan terpengaruh berita bohong dan politik identitas,” ujar sosok yang dilantik pada tanggal 15 juli 2024 sebagai Kapolres Lubuk Linggau.


Sementara, Pj walikota, H. Trisko Defriansah menyampaikan bahwa atmosfir masyarakat luar biasa menghadapi Pilkada. Itu artinya lubuk Linggau sangat siap sekali melaksanakan Pilkada 2024.


“Peranan kita semua pertama memastikan anggaran untuk pelaksanaan Rp.41,5 milyar, 40 persen sudah kita transfer ke KPU dan Bawaslu serta TNI polri 50 sudah persen. Dalam waktu dekat akan kita selesaikan semuanya,” ujarnya.


Beberapa waktu lalu kita kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam keadaan aman tentram dan damai, ini momentum yang harus  dijaga. Suasana kekeluargaan yang aman damai dalam bingkai kerukunan, sehingga daerah ini zero konflik khususnya isu SARA.


“Menghimbau agar semua pihak dewasa berpolitik gunakan hak dengan bijak demi Kota Lubuk Linggau kedepan. Kita butuh pemimpin yang mau mengabdikan diri untuk daerah,” ujarnya.


Lebih jauh Trisko juga menyampaikan jangan sampai penilaian yang baik dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi rusak oleh hanya karena sekedar beda pilihan politik. Momen Pilkada merupakan pesta demokrasi  yang harus dirayakan dengan riang gembira.


“Hak yang sama dan ruang  serta kesempatan yang sama pada semua kandidat untuk menggunakan infrastruktur yang ada dan stakeholder terkait juga akan memberikan kesempatan tersebut,” pungkasnya.(mitra/tim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler