Doddy Irdawan S.Sos.M.Si:Tujuan Sosialisasi Ini Memberi Pemahaman Tentang Pendidikan Dan Etika Budaya Politik

 


Musi rawas-mitrari.com-Hari ke 2 (dua)Dengan tema yang sama Bupati musi rawas diwakilih dengan asisten satu bersama kesbangpol Musi rawas kembali membuka kegiatan sosialiasi pendidikan dan etika budaya politik yang digelar di Hotel Dewinda Lubuklinggau selasa  (31/10/2023) 


Dalam sambutannya,Oktareni Sandra kirana.Sip, Banwaslu Musi rawas mengucapkan,terimkasih Kepada kepala badan kesbangpol  Musi rawas Doddy.irdawan.S.Sos.M.Si,Maksud dan tujuan sosialisasi ini benar Untuk memberi pemahaman tentang pendidikan politik dan Etika budaya politik bagi genarasi muda,pelajar dan Elmen masyarakat, 

Dan juga sejauh mana masyarakat memahami etika budaya dalam berpolitik pada pelaksanaan pemilu 2024 



Pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari Senin (30/10) hingga Selasa (31/10) itu, dihadiri Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan, Kesbangpol Kabupaten Musi rawas, Bawaslu Kabupaten Mura, para Kades, pengurus PKK, Tokoh Agama, Karang Taruna, para pelajar dan pemilih pemula, dengan dihadiri 310 peserta.dari kabupaten musi rawas. 


"Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Musi rawas,Doddy Irdiawan S.Sos.M.Si.mengatakan saat wawancarai awak media, dalam sosialisasi pendidikan politik dan etika budaya politik perlu peran semua elemen, tidak terkecuali peran ormas.


"Ormas merupakan wadah tempat berkumpulnya orang yang bersifat netral. Jadi peran ormas sangatlah penting sebagai kontrol sosial di tahun politik ini, untuk mencegah atau mengurangi gerak seseorang atau kelompok yang ingin berbuat curang," jelasnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memperoleh hasil baik untuk menyambut pilkada mendatang, juga terciptanya suasana yang aman dan damai.


"Adanya sosialisasi tersebut diharapkan bisa dipahami dan diterapkan, sehingga bisa menghindari hal negatif ataupun konflik di tahun politik ini. Semoga bisa ditularkan ke warga pada materi yang sudah disampaikan, 


Terakhir, kesbangpol Mura  berharap, lewat kegiatan sosialisasi kali ini, dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi seluruh masyarakat, khususnya kaum pemuda di Kabupaten Musi rawas 


Semoga, di pesta demokrasi nanti, para pemilih pemula ini bisa menentukan pilihan dengan baik”, tagasnya(mitra) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler