Beberapa Desa Di Kecamatan Selangit:Di terjang Banjir Bandang

 


Musi Rawas-mitrari.com-Tinggi nya intensitas ujan malam hari tadi, membuat beberapa desa di kecamatan selangit Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumsel, mengalami banjir ada beberapa titik desa yang mengalami banjir, yaitu Desa Muara  Nilau, Desa Prabumenang, Desa Taba Renah dan Desa Lubuk Ngin,Desa Taba Remanik  ketinggian air bervariasi antara 30 cm s.d 60 cm. 20/09/2023.


Akibat tinggi nya intensitas ujan hingga membuat sungai Maluap sungai Nilau dan sungai Nile, naik membuat air sungai tersebut meluap sehingga terjadi banjir di beberapa titik. 



Jemat, warga karang panggung mengatakan bahwa banjir di desa kami terjadi meluapnya sungai Nilau akibat hujan malam tadi, ketinggian air bervariasi sampai batas lutut orang dewasa, sehingga membuat beberapa rumah warga terendam banjir. 


Sugian Ali, kades Muara Nilau membenarkan adanya banjir di desa kami, ada beberapa titik luas jalan kecamatan di genangi air dan juga rumah warga ikut terendam banjir, sehinga menggangu aktivitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan terutama di jalan Desa Muara Nilau, dan Taba Renah. "Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Muara Nilau untuk waspada takutnya terjadi lagi hujan malam hari nanti, karna pada siang hari ini terlihat cuaca mendung". Tegas kades Sugian Ali. 


Sementara Camat Selangit Misbahuddin Lubis, saat di hubungi mengatakan ia informasi dari kades dan masyarakat adanya banjir di beberapa desa, kami akan menuju lokasi tersebut. Ucap Camat.(mitra/*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler