Diduga Warga Cecar Kecewa, Belum Diperiksa Di Kasi Resep Obat, LSM Peko Angkat Bicara

 


Musi Rawas-Mitrari.com-Puskesmas yang berada di Desa Cecar Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu Kabupaten Musi Rawas (Mura)  diduga lalai dan semena-mena terhadap pelayanan kepada masyarakat. 


Hal tersebut dirasakan langsung oleh pasien NY warga Cecar. 


Saat dihubungi oleh koordinator LSM Peko melalui telepon seluler, NY, Menjelaskan bahwa dirinya sangat kecewa terhadap pelayanan di puskesmas cecar yang semena-mena kepada masyarakat. 


"aku tuh lagi jualan tapi aku sakit perut samo palak pening emang lah berapo hari aku tuh sakit perut, nah langsung lah aku nih ke puskesmas hari masih siang dan pegawai nyo jugo masih ado galo dalam sano, mulai lah aku nih daftar ikuti prosedur dan langsung aku nih dilayani", Rabu (24/5/2023).


Dilanjutkannya NY, disaat disuruh antri padahal disana tidak ada pasien lain selain NY  masih tetap ikuti apa yang dikatakan perawat dan tetap menunggu. 


"lamo aku nunggu padahal katek pasien lain tibo-tibo bae ado perawat datang dan kasih kertas samo aku,  aku kiro kertas itu untuk betemu dengan dokter dak taunyo untuk nebus obat, nah disano lah aku mulai marah dan kertas nyo aku lempar dan aku omong dengan perawat itu,  apo dokter kamu tau aku sakit apo, lalu ado perawat itu nanyo, lah yuk apo kamu belum di perikso,  aku jawab lah kan,  jangankan diperikso masuk keruangan itu bae aku dak" Jelas NY. 


Setelah mendengar penjelasan dari NY, Koordinator LSM Peko, Andy Lala, Angkat bicara tentang pelayanan puskesmas terhadap masyarakat yang tidak manusiawi.


Koordinator LSM Peko kutuk keras meminta agar semua perawat dan dokter yang berada di puskesmas cecar semua diganti.


"Saya mengutuk keras meminta semua perawat termasuk dokter yang berada di puskesmas cecar diganti dengan harapan agar kedepannya tidak ada lagi warga yang mengeluh atas kelalaian dan pelayanan yang semena mena kepada masyarakat.pungkas Andi Lala(Tim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler