Pemdes Desa Ciptodadi 1 Membagikan BLT-DD Tepat Sasaran

 


MUSI RAWAS-Mitrari.com- Kejelian Pemerintah Desa (Pemdes) Ciptodadi Kecamatan Muara Beliti dalam membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) benar-benar tepat sasaran. Sebab, disamping bantuan ini disalurkan kepada warga miskin tentunya para lansia lanjut (Lansia), disabilitas hingga warga sakit menahun diberikan bantuan tersebut.


banner 336x280 Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Kantor Desa dikomandoi Kepala Desa (Kades) Ciptodadi dan disaksikan Pemerintah Kecamatan Sukakarya, BPD, Pendamping Desa, serta Perangkat Desa.


Kades Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Edi Wahyudi, mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan BLT-DD kepada 42 keluarga penerima manfaat (KPM). Dimana, pembagian ini dilakukan secara tunai dan langsung.


Dikatakannya, bantuan tersebut diberikan periode bulan Januari, Februari dan Maret. Dimana, untuk besarannya Rp300 ribu perbulan atau jika ditotal tiga bulan sebesar Rp900 ribu.


Kemudian, dari 42 KPM yang menerima bantuan tersebut ada diantaranya merupakan kaum fakir miskin, lansia, disabilitas dan warga sakit menahun layak untuk diberikan bantuan tersebut. Sebab, disamping karena sebelumnya tidak sebagai penerima bantuan lainnya seperti PKH, BPNT dan lain sebagainya.


Terlepas dari itu, dengan adanya bantuan ini maka diharapkan dapat membantu warganya. Sehingga, dengan begitu ia menghimbau agar bantuan tersebut digunakan sebagaimana mestinya untuk membeli bahan sembilan pokok (sembako) terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut perayaan idul fitri.


“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga saya. Apalagi, mayoritas warga yang diberikan bantuan tersebut layak mendapat bantuan BLT-DD,”pungkasnya.(Mitra/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler