Polwan Polres Musirawas, Lansung Menggelar Kegiatan Trauma Healing Terhadap Anak Anak Korban Banjir

 


MUSI RAWAS-Mitrari.com-Polwan, Satuan Binmas dan Sidokkes Polres Mura, menggelar kegiatan Trauma Healing Polres Mura, khususnya terhadap anak-anak di Kelurahan Muara Kelingi, yang terdampak akibat bencana banjir, Selasa (14/3/2023).


Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui KBO Binmas, Ipda Kailani didampingi Polwan dan Sidokkes Polres Mura, mengatakan bahwa kegiatan Trauma Healing, terhadap anak-anak di Kelurahan Muara Kelingi, yang terdampak akibat bencana banjir.


"Hal ini bertujuan, membantu pemulihan psikologi warga terutama anak-anak di Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, yang terkena dampak banjir," kata Ipda Kailani.


Ipda Kailani menjelaskan, tim Trauma Healing mengajak warga terutama anak-anak berkumpul, mendengarkan keluh kesah kemudian mengajak bernyanyi dan belajar cuci tangan sehat. Setelah itu membagikan snack berupa roti, pop mie, dan air mineral kepada masyarakat khususnya anak-anak yang terdampak banjir.


"Selain itu, memberikan Psychological First Aid (PFA) atau Pertolongan Pertama Psikologis, kepada warga terdampak banjir. Hal ini dilakukan spesifik untuk mengobati luka-luka batin yang membekas pada orang-orang yang baru saja mengalami pengalaman traumatis. 


"Tentunya diterapkan sehingga dapat meringankan beban warga dengan mengurangi dampak-dampak psikologis yang dirasakan seperti rasa stress dan tertekan akibat musibah banjir di Kelurahan Muara Kelingi," ucapnya.


Ipda Kailani berharap semoga dengan dilakukannya Trauma Healing ini bisa membantu ataupun mengurangi dampak psikologis anak akibat stress tertekan lantaran terkena musibah banjir.


"Karena sama-sama kita ketahui, bagaimana terkena musibah bencana alam banjir, mulai dari gangguan pikiran, hingga lainnya," tutupnya.(mitra/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler