Kabag Ops Polres Musirawas, Mengikuti Latpraops Senjata Api Musi 2023

 


MUSI RAWAS-Mitrari.com-Kabag Ops Polres Mura, Kompol Polin EA Pakpahan mewakili Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops), Senjata Api (Senpi), Musi 2023.


Latpraops Senpi Musi 2023, dipimpin oleh, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A  Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K, diwakili Karoops Polda Pumsel, Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi, secara virtual melalui video conference diruangan Gelar Perkara Satreskrim Polres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (21/2/2023).


Hadir dalam Latpraops Senpi Musi 2023, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono beserta personel Satreskrim Polres Mura.


Dalam kesempatan itu, Karoops Polda Pumsel, Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi, menyampaikan arahannya, kegiatan pra Ops ini dilakukan lantaran lemahnya kesadaran masyarakat untuk melaporkan kejahatan yang menggunakan senpi.


Kemudian Daerah Sumsel menjadi wilayah yang masih banyak kejahatan yang menggunakan senpi, selanjutnya semakin sulitnya biaya hidup sehingga masyarakat melakukan kejahatan menggunakan senpi lalu.


Masih Ada petugas yang membocorkan operasi senpi demi keuntungan pribadi, tersangka tidak perlu ditembak jika tersangka tidak melawan, kemudian penangkapan harus ada payung hukumnya, serta jika ada tu diupayakan terungkap jika tidak terungkap non tu harus diperbanyak.


"Oleh sebab itu, maka perlu dilaksanakannya Latpraops Senpi Musi 2023, disetiap polres dan polsek diwilayah hukum Polda Sumsel," katanya.


Sementara itu, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, saat dikonfirmasi sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (21/2/2023).


"Saya bersama dengan, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, beserta personil Satreskrim Polres Mura, sengaja mengikuti, Latpraops Senpi Musi 2023, dipimpin oleh, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A  Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K, diwakili Karoops Polda Pumsel, Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi, secara virtual video conference," kata Kabag Ops didampingi Kasat Reskrim.


Kabag Ops menjelaskan, adapun manfaat dari Latpraops Senpi Musi 2023, untuk mengasah keterampilan aktual kepada para anggota sehingga dalam pelaksanaan operasi di lapangan nantinya anggota mampu melaksanakan tugas dengan baik.


"Terutama dalam penanggulangan kejahatan dengan sasaran penegakkan hukum kejahatan kepemilikan senpi ilegal," jelasnya.


Lebih lanjut, Kabag Ops menjelaskan, dengan dilaksanakannya Operasi ini, untuk itu diharapkan kerjasama dan partisipasi yang baik antar pihak kepolisian dengan instansi terkait maupun unsur kamtibmas, khususnya adanya peran aktif dari masyarakat terhadap kegiatan kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


Oleh sebab itu, pelatihan ini nantinya harus diikuti dengan serius dan penuh dengan tanggung jawab karena kesanggupan seluruh personel dalam menyerap pelatihan ini akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas kita kedepannya.


"Dan nantinya, slama mengikuti latihan menembak, peserta latihan pra operasi senpi harus perhatikan betul tata cara menggunakan senjata api guna menghindari korban dalam melaksanakan latihan,” tutupnya.(M.RI/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler