Bupati Hj.Ratna Machmud,Resmikan Musrembang RKPD Tinkat Kecamatan Megang Sakti

 

MUSI RAWAS  -
Mitrari.com-  Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud kembali resmi membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Megang Sakti untuk Tahun 2024, Selasa (14/2/2023) di Aula Kantor Camat Megang Sakti. 

Bupati Ratna Machmud mengatakan, kegiatan Musrenbang RKPD ini dapat bersama-sama memberikan pemikiran usulan program/kegiatan prioritas sebagai bahan penyusunan RKPD Tahun 2024. 

"Saya berharap kegiatan Musrenbang ini bukan hanya bersifat seremonial tetapi substansi kegiatan ini benar-benar terwujud. 

Sehingga dapat menghasilkan kesepakatan bersama, terutama dalam hal penentuan program dan kegiatan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan khususnya di Kecamatan Megang Sakti," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Musrenbang Kecamatan ini juga penting dilakukan agar pembangunan di Kabupaten Musi Rawas benar-benar efisien, efektif, dan tepat sasaran sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat. 

"Dengan Musrenbang Tingkat Kecamatan, maka usulan dan aspirasi pembangunan dimulai dari bawah sebelum dibawa ke Tingkat Kabupaten. Bahkan, sebelumnya harus diselenggarakan tingkat desa melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrendes). 

Tentu dengan musrenbang ini dapat menampung berbagai usulan dan dapat memilih sesuai prioritas pembangunan," jelasnya. 

Bupati juga berpesan kepada seluruh warga Kecamatan Megang Sakti melalui Musrenbang RKPD Tahun 2024 agar bersatu padu dalam menyukseskan program Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat (Mantab). 

“Kita harus bersatu dalam meningkatkan ketahanan ekonomi, stabilitas politik dan ketertiban umum supaya masyarakat dapat berusaha memenuhi kebutuhan hidup yang lebih layak dan sejahtera,” ajaknya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian seragam sekolah gratis, bantuan kepada beberapa kelompok tani serta bantuan kepada pengurus Rumah Tahfidz yang ada di Kecamatan Megang Sakti. 

Turut hadir Anggota DPRD Musi Rawas Dapil 4, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo Adi Irawan dan beberapa kepala OPD lainjya, Camat Megang Sakti unsur Forkopincam, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Megang Sakti, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(bnx/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler