Polsek STL UlU Terawas,Menerimah Penyerahan Senpira Laras Panjang Dari Kades Sukaraya

 


Musi Rawas-bo-next.com-Kades Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas yakni Sohidin, menyerahkan Senjata Api Rakitan (Senpira) laras panjang, kepada Polsek STL Ulu Terawas, sekitar pukul 11.00 Wib, Kamis (06/10/2022).

Kepala Desa Sukaraya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas tersebut menyerahkan senpira laras panjang kepada Polsek STL Ulu Terawas, yang diterima langsung oleh Kanit Reskrim Polsek  STL Ulu Terawas, IPDA Sinambela dan disaksikan langsung oleh Kapolsek STL Ulu Terawas, AKP Nastain, KA SPKT Polsek STL Ulu Terawas, AIPTU Supratman dan Bhabinkamtibmas, BRIPKA Iis Sudarsono.

Penyerahan tersebut merupakan salah satu bentuk pendekatan Bhabinkamtibmas kepada warga tentang bahaya penyalagunaan senpi.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kapolsek STL Ulu Terawas, AKP Nastain saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, bahwa adanya penyerahan senpira laras panjang dari Kades Sukaraya.

“Memang benar, ada Kades Sukaraya  yakni bernama, Sohidin telah menyerahkan senpira secara langsung, kepada Polsek STL Ulu Terawas yang diterima langsung oleh Kanit Reskrim dan telah dibuatkan Surat Berita Acara Penyerahan,”

AKP Nastain mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sadar untuk menyerahkan senpi.

Penyerahan senpira tersebut adalah merupakan hasil upaya koordinasi, sosialisasi, penyuluhan dan himbauan serta penggalangan oleh Kapolsek dan Personil kepada seluruh para Kades dan seluruh warga dalam wilkum Polsek STL Ulu Terawas sehingga masyarakat dengan kesadaran menyerahkan senpira kepada pihak Polsek STL Ulu Terawas.

“Namun, apabila kedapatan membawa ataupun menyimpan senpira, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.(bnx/*)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler