Ketua KORMI Kabupaten Muara Enim Di Jabat Oleh Amrullah Jamaludin.SE

 


MUARA ENIM-bo-next.com- Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) masa bakti 2022-2026 resmi dilantik Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani B Bus, MIB yang di helat di Balai Serasan Sekundang (BASS), Jumat (27/5/2022).

Dalam pelantikan itu, staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Amrullah Jamaludin, SE dilantik sebagai Ketua KORMI Kabupaten Muara Enim beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan AP mendukung penuh berbagai keorganisasian yang mampu berkontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah. Salah satunya KORMI sebagai pengemban amanah UU No 3/2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang fokus pada olahraga rekreasi masyarakat dan menjadi wadah bagi para penggiat olahraga rekreasi. 

"Hal ini dalam rangka pembinaan maupun ‘promotif’ meningkatkan knowledge dan awareness masyarakat akan pentingnya berolahraga sekaligus melestarikan olahraga tradisional kita yang telah menjadi warisan budaya bangsa," tutur Kurniawan.

Terlebih lagi, kata dia, diakui di zaman yang serba canggih saat ini, sudah tidak begitu populer lagi olahraga 

atau pun permainan tradisional bagi anak- anak. Hampir semuanya, baik di desa maupun terutama sekali di perkotaan sibuk dengan permainan gawai.

Padahal olahraga tradisional warisan leluhur kita, seperti ‘yeye’ atau main karet, petak umpet, balap egrang dan lain sebagainya sangat kaya akan nilai-nilai filosofi, seperti rasa kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai. 

Sangat disayangkan jika ini 

 tidak lagi dikenal dan dimainkan oleh anak- anak kita. Oleh karenanya hari ini saya bersyukur akhirnya KORMI Kabupaten Muara Enim dapat terbentuk. Insyallah akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan olahraga rekreasi ataupun permainan tradisional kita di Bumi Serasan Sekundang," tambahnya.

Kepada pengurus KORMI yang baru saja dilantik, dirinya berharap program kerja yang akan disusun nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang dicita- citakan. Plh Bupati juga mengajak KORMi Muara Enim bernovasi serta meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah sebagai mitra utama.

"Termasuk pada para pemangku kepentingan, baik BUMD, BUMN, BUMS ataupun organisasi lainnya di Kabupaten Muara Enim, saya harapkan dukungan dan peran sertanya dalam mendukung program-program KORMI sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses," pintanya.

Terkhusus kepada ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha, Plh Bupati menyampaikan Pemkab. Muara Enim dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat dan sukses dalam menyongsong penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI yang akan berlangsung di Sumatera Selatan pada Juli mendatang.

"Suatu kehormatan bagi kita semua, termasuk masyarakat Kabupaten Muara Enim bahwa Sumatera Selatan dapat menjadi tuan rumah Fornas VI ini. Kami mendoakan semoga terselenggara dengan lancar dan membawa harum nama Provinsi Sumsel," ujarnya.

Sementara itu,  Ketua Umum FYBI Sumatra Selatan , Ir Diliar Marzoeki mengatakan, dirinya sangat berharap untuk ketua KORMI Kabuapten Muara Enim, nantinya bisa bekerja sama dengan PLH Bupati Muara Enim. Untuk saat ini KORMI di Sumsel sudah ada 16 kabupaten yang ada di Sumatra Selatan termasuk Muara Enim,"ucap Deliar

"Harapan kami untuk penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI yang akan berlangsung di Sumatera Selatan pada Juli mendatang Sumsel menjadi tuan rumah," tutup Deliar.

Diketahui, dalam acara palantikan ini dihadiri langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim, Kurniawan A.P.,M.Si beserta jajaran Forkompimda dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Muara Enim. Turut hadir pula Plh Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari S.IP,.M.Si.(Febot)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler