150 Personel Polres Musirawas Mengikuti Bimbingan Rohani Dan Mental

 


MUSI RAWAS-bo-next.com-150 personel Polres Mura, seperti biasa mengikuti Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal), dihalaman belakang, Mapolres Mura, sekitar pukul 08.10 WIB, Kamis (10/3/2022).

Para personel mendengarkan ceramah agama yang disampaikan, ustadz Mamad Abdul Somad dari Penyuluh Agama Kemenag Kota Lubuklinggau.


Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut, bahwa para personel Polres Mura, telah mengikuti Binrohtal seperti biasa setiap, Kamis.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap, Kamis, agar para personel semakin dekat dengan Allah SWT, sekaligus untuk mengecas iman dan taqwa kepada Allah SWT," kata kapolres 

Kapolres berharap, agar karakter personel lebih baik khususnya dalam kegamaan, sehingga saat menjalankan tugas tidak salah langkah sesuai dengan norma agama dan aturan hukum yang berlaku.

"Dan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para personel Polres Mura, dalam menjalankan tugas agar lebih baik, serta untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama personel Polres Mura,” singkatnya.

Sementara itu, ustadz Mamad Abdul Somad dalam ceramah agamanya, dalam dunia dakwah kita mungkin tidak asing dengan ayat wama kholaqtul jinna wal insa illa liya’budun, karena merupakan salah satu ayat tenar dan sering disampaikan oleh para dai. 

Dengan artinya, "Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku, ata melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku”.

Bagi umat Islam dalam memaknai kehidupannya diatas dunia ini. Secara tegas ayat tersebut memberi arah tujuan dari penciptaan manusia dan jin adalah untuk beribadah kepada Alloh SWT.

"Semoga, dengan ayat tersebut, berharap kepada personel Polres Mura, selain menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum maka dituntut untuk selalu beribadah kepada Allah," singkatnya(bx/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler